Menambahkan tekstur pada objek 3D Max, Untuk memberikan kesan tekstur kita perlu menambahkan 2Dmap/Bitmap pada kolom MAP. Berikut caranya;
1. Buka lagi material editor
2. Aktifkan slot yang sebelumnya (slot meja)
Gbr Material Meja
3. Klik pada Sub material 1 ( meja (standart)
Gbr material ID 1
4. Sekarang kita sedang berada di dalam material ID 1
Gbr di dalam material ID 1
5. Klik pada diffuse map
Gbr Diffuse map
6. Klik Wood (2D map kayu)
Gbr 2D map Wood (kayu)
7. Klik Show map in viewport untuk menampilkan material pada viewport
Gbr Show map in viewport
8. Klik go to parrent (kembali ke depan) sebanyak 2x
Gbr . go to parrent
9. Hasilnya;
Gbr Hasilnya
10. Lakukan hal yang sama untuk material ID 2 (kaki meja)
11. Selamat mencoba
Gbr Hasil akhir
Posting Komentar
Silahkan berikan komentar anda