Baca Juga :
Memberikan material Cheker (kotak catur) 3D Max
- Selanjutnya kita akan memberikan gambar pada permukaan objek
- Buka material editor
, klik salah satu slot yang kosong
- Berikan nama pada kolom name
Gbr Nama material
- Klik pada kotak kecil di sebelah tulisan DIFFUSE
Gbr Diffuse map
- Sekarang muncul jendela Material/map Browser, klik pada Checker, OK/dobel klik
Gbr Checker map
- Checker adalah gambar seperti papan catur, berisi 2 warna, yaitu hitam dan putih. Setelah anda tekan Ok, maka sekarang slot akan berubah seperti papan catur
Gbr slot material
- Untuk mengaplikasikan ke objek anda harus drag dari slot ke objek
Gbr Drag material
- Selanjutnya agar material dapat terlihat di viewport anda harus klik SHOW MAP IN VIEWPORT
Gbr Show map in viewport
- Untuk menggandakan jumlah kotak-kotak, kita tambahkan juga nilai yang ada pada TILING
Gbr Tiling
- dan hasilnya;
Gbr Hasil akhir
Posting Komentar
Silahkan berikan komentar anda