PENGENALAN ENVIRONTMENT 3D MAX | mahanani

PENGENALAN ENVIRONTMENT 3D MAX

Baca Juga :

PENGENALAN ENVIRONTMENT 3D MAX

Viewport Tempat anda mengolah objek serta memanipulasinya :

  • Viewport memiliki beberapa tampilan untuk memudahkan pemodelan dari berbagai sisi (samping, atas, bawah, depan, belakang & perspective
  • Untuk berpindah view cukup ketik alphabet pada keyboard, klik ‘p’ untuk prespevtive, ‘t’ untuk top, ‘b’ untuk bottom,’ ‘l’ untuk left, ‘r’ untuk right dan ‘f’ untuk front pada viewport terpilih. Tekan ‘V’ untuk liat semua viewport yang mungkin

clip_image002

Jika anda klik kanan pada teks ‘perspective’ maka akan muncul menu pop up sebagai berikut :

  • Smooth + highlight : objek yang dimanipulasi pada viewport terpilih ( perspective) akan berskin
  • Wireframe & Hidden line : objek akan tampak seperti benda transparan karena hanya wire ( rangka ) nya saja yang terlihat
  • Edge Faces : Jika mode ini terpilih, objek akan tampak berskin dan terlihat jelas wire pembangun objek nya.
  • Show Grid : Jika mode ini terpilih maka grid ( garis kotak-kotak pada viewport) akan tampak, tekan sekali lagi untuk menampilkannya kembali.

clip_image004

ditulis dengan judul : PENGENALAN ENVIRONTMENT 3D MAX

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda

Forum Multimedia Edukasi www.formulasi.or.id
Forum Multimedia Edukasi www.formulasi.or.id

Kategori