Menggunakan 2D shaping 3d Max | mahanani

Menggunakan 2D shaping 3d Max

Baca Juga :

2D shaping Adalah membuat objek 3d dengan sketsa 2d yang terlebih dahulu di buat dengan tool pada command panel “shape” clip_image001.

! Praktek : Membuat logo PLN

  1. Klik shape dan pilih line clip_image002
  2. Pada Top viewport (sortcut :T), gambar logo petir seperti pada gambar dengan mengklik pada titik-titik beloknya
  3. Tinggal beri modifier extrude dengan nilai amount = 3. ( pembahasan lebih lanjut tentang extrude pada bab selanjutnya )

clip_image004clip_image006

· Poly modeling
Edit subobject:Vertex, Edge, Border, Polygon, Element

Edit Poly adalah salah satu metode manipulasi objek yang biasa digunakan untuk membentuk sebuah primitive object sesuai dengan keinginan kita dengan cara mengubah bentuk dari sub object suatu objek 3D.

Cara meng Convert sebuah objek menjadi Editable Poly :

Klik kanan pada objek terpilih > Pada Popup menu Convert To, pilih ‘Convert to Editable Poly

Objek yang telah di convert menjadi Editable Poly akan memiliki 5 Subobject.

Vertex : Titik yang membentuk objek

Edge : Tepian objek

Border : Tepian – tepian objek yang saling terhubung

Polygon : Sisi-sisi objek

Element : Objek itu sendiri dalam satuan individu

Mode vertex Mode Edge & Border

clip_image008

clip_image010

Mode Polygon Mode Element

clip_image012clip_image014
List modifier Pada Editable Poly :

  1. Vertex
  2. Egde
  3. Border
  4. Polygon
  5. Elementclip_image015clip_image018

clip_image021clip_image023clip_image025

clip_image026

clip_image027

ditulis dengan judul : Menggunakan 2D shaping 3d Max

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda

Forum Multimedia Edukasi www.formulasi.or.id
Forum Multimedia Edukasi www.formulasi.or.id

Kategori